Rakernas Penguatan Ekosistem Inovasi Teknologi 2021 – Bidang Energi

Di tahun 2021 ini, BPPT berupaya untuk memfokuskan seluruh kegiatan Jirapnya ke arah pemulihan ekonomi nasional, yang menekankan aspek hilirisasi, potensi market, & mitra pendukung. Rencana Strategis BPPT tahun 2020-2024 yang akan dilaksanakan merupakan flagship Prioritas Riset Nasional, Penugasan Nasional maupun Prioritas Lembaga yang diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pembangunan nasional baik sebagai impact, outcome maupun output dengan refocusing pada APBN 2021.
.
Berkaitan dengan hal tersebut, BPPT mengadakan Rapat Kerja Nasional Penguatan Ekosistem Inovasi Teknologi Tahun 2021 untuk membahas bersama dengan seluruh stakeholder berbagai kegiatan yang akan dilakukan BPPT di tahun 2021 ini sehingga dapat menghasilkan produk inovasi yang mampu dihilirisasikan ke industri.
.
Pada fokus bidang energi, BPPT akan fokus pada tahap akhir PLTP Kamojang dan binary cycle di Lahendong serta pemanfaatan bahan bakar nabati. Setelah sukses dengan penerapan Biodiesel B-30 di tahun 2019 hingga 2020, di Tahun 2021 BPPT akan meningkatkan kapasitas biodiesel hingga mencapai B-50. Upaya ini dilakukan dengan melaksanakan uji jalan serta pembangunan pilot plant fluid catalytic cracking 300L/hari.
.
#BPPTSolidSmartSpeed
#BPPT2021

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.