Portable Ventilator untuk Indonesia

Pemerintah telah menerbitkan PSBB atau Pembatasan Sosial Berskala Besar, melaui Peraturan Pemerintah Nomor 21 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar Dalam Rangka Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

PSSB telah diterapkan dibeberapa daerah dalam rangka Percepatan Penanganan COVID-19. Pembatasan tersebut meliputi peliburan sekolah dan tempat kerja, pembatasan kegiatan keagamaan, pembatasan kegiatan di tempat atau fasilitas umum, pembatasan kegiatan sosial budaya, dan pembatasan moda transportasi.

Dalam percepatan penanganan COVID-19, BPPT melalui Task Force Riset dan Inovasi COVID-19 mengembangkan Portable Ventilator sebagai solusi atas kekurangan alat bantu pernafasan yang ada di Rumah Sakit. BPPT melakukan penyesuain desain untuk memastikan ventilator tersebut dapat diproduksi oleh industri nasional dengan menggunakan material dan komponen yang tersedia pada sumber lokal.

Mari kita doakan dan mendukung seluruh tenaga kesehatan, perekayasa, peneliti, relawan, serta semua pihak yang sedang berjuang dalam menghadapi COVID-19 agar pandemi ini segera berakhir.

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.