Pra Raker Hari Ketiga – Dialog Pagi Deputi Kepala Bidang TAB

Penataan Aset dan Fasilitas BPPT

Dr. Eng. Eniya Listiani Dewi, B.Eng., M.Eng
Deputi Kepala Bidang Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi

 

Semua aset laboratorium sudah dipindahkan sesuai reorganisasi yang baru. Selain itu fasilitas komunikasi, laboratorium, dan identifikasi berbagai macam fasilitas masih harus dibenahi sehingga dapat berjalan efektif.

“BPPT juga sudah mempunyai berbagai macam peralatan untuk pengujian, analisa, dan sebagainya sejak 20-30 tahun yang lalu, sehingga banyak peralatan-peralatan di laboratorium itu karena kita mengedepankan inovasi dan layanan teknologi tentu saja ke depan layanannya harus diperbanyak dan fasilitas yang ada tentu saja harus ada pembaharuan,” ungkap Eniya dalam wawancaranya dengan Tim Humas di Studio BPPT TV.

Maintenance peralatan yang ada dan peralatan yang baru sangat diperlukan untuk menata aset dan fasilitas di BPPT.

“Fasilitas di tahun 2016 ini adalah pertama ingin adanya penyelesaian masalah aset-aset tanah, puluhan ribu hektar tanah yang tersebar di seluruh indonesia. Misal di Lampung, Bogor, Serang, Surabaya kita inginkan adanya pemanfaatan dengan melibatkan industri swasta berupa kerjasama dalam menggunakan aset negara ini,” pungkas Eniya.
“Di 2016, gedung BPPT Thamrin akan diarahkan ke Green Building, sehingga kita juga konsen terhadap Eco dan kita ingin memasukkan konsep-konsep efisiensi energi ke dalam berbagai fasilitas termasuk di Gedung BPPT Thamrin nanti akan menggunakan Air Cooling Eco Friendly,” jelas Eniya.

author
Author: